Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Pelaksanaan sidang ke-4 (empat) perkara Tindak Pidana Korupsi dalam Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Eksekusi Terdakwa CHUCK SURYOSUMPENO, Dkk di PN. Tipikor Jakarta Pusat

Rabu, 27 Maret 2019 17:00:00 | Umum

Bahwa pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 Sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Jl. Bungur Besar Raya No.24, 26, 28 Rt.1 Rw.1 Gunung Sahari Selatan, Kemayoran Jakarta Pusat, telah berlangsung sidang ke-4 (empat) Perkara Tindak Pidana Korupsi dalam Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Eksekusi yang dilakukan oleh Satgassus Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Eksekusi Kejaksaan Agung RI atas nama Terdakwa:

  1. CHUCK SURYOSUMPENO (No. Reg. Perkara : Reg-67/RP-3/06/2018)
  2. ZAINAL ABIDIN, SH (No. Reg Perkara : Reg-28/RP-3/06/2018)
  3. NGALIMUN, SH (No. Reg Perkara : Reg-04/RP-3/02/2018)

Bahwa Sidang Ke Empat tersebut dipimpin oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat dengan susunan perangkat sidang sebagai berikut :

Hakim Ketua :

R. IIM NURAHIM, SH.,MH

Hakim Anggota :

MUHAMMAD SIRAD, SH.,MH

Hakim Anggota :

JOKO SUBAGYO, SH.,MH

Panitera :

  1. FAHRI (Panitera CHUCK SURYOSUMPENO)
  2. EKO (Panitera ZAINAL ABIDIN, SH)
  3. SURYONO (Panitera NGALIMUN, SH)

Tim Jaksa Penuntut Umum:

  1. SARJONO TURIN, SH, MH
  2. SUGENG RIYANTA, SH, MH
  3. IBNU FIRMAN IDE AMIN, SH
  4. HERU MUJIANTO, SH

Penasehat Hukum :

  1. HARIS AZHAR, SH, MA (Penasehat Hukum CHUCK SURYOSUMPENO)
  2. AFDAL, SH, MH (Penasehat Hukum ZAINAL ABIDIN, SH)
  3. JULIANTO PAKPAHAN, SH, MH (Penasehat Hukum NGALIMUN, SH)

Bahwa agenda persidangan perkara Tindak Pidana Korupsi Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Eksekusi a.n  terdakwa CHUCK SURYOSUMPENO, Dkk yakni Pembacaan Putusan Sela Majelis Hakim Tipikor PN Jakarta Pusat.

Bahwa Majelis Hakim Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah mendengarkan Dakwaan JPU, Eksepsi terdakwa Chuck Suryosumpeno, Dkk dan penasehat Hukum, Tanggapan JPU terhadap Eksepsi terdakwa dan penasehat Hukum di Persidangan, maka Majelis Hakim Menimbang atas hal-hal tersebut, kemudian Majelis Hakim dalam Pembacaan Putusan Selanya menyatakan menolak Eksepsi Penasehat Hukum terdakwa atas Dakwaan Jaksa Penuntut Umum seluruhnya, dan tidak dapat diterima eksepsi yang disampaikan oleh terdakwa atas nama  CHUCK SURYOSUMPENO, Dkk dan penasehat Hukumnya.

Bahwa Majelis Hakim memerintahkan Kepada Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan perkara No.Reg Perkara : Reg-67/Rp-3/06/2018 a.n CHUCK SURYOSUMPENO, No. Reg Perkara : Reg-28/RP-3/06/2018 a.n ZAINAL ABIDIN, No. Reg Perkara : Reg-04/RP-3/02/2018 a.n NGALIMUN, SH tentang Tindak Pidana Korupsi dalam Penyelesaian Barang Ramapasan dan barang Eksekusi yang dilakukan oleh Satgasus Penyelesaian Barang Rampasan dan Barang Eksekusi Kejaksaan Agung RI, maka sidang akan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 dengan agenda sidang Pemeriksaan Saksi dan sidang ditutup oleh Majelis Hakim.

Bahwa jalannya sidang perdana tersebut dilakukan pengamanan dari pihak Personil Pengamanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan dihadiri oleh keluarga terdakwa, Wartawan dan persidangan berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali.

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.