Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta

Senin, 25 Februari 2019 18:00:00 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 pukul 08.00 Wib, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan apel pencanangan pembangunan zona integritas yang juga diikuti 4 (empat) Kejaksaan Negeri Se-DKI Jakarta menuju wilayah bebas korupsi (wbk) yaitu Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan khususnya Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menuju wilayah birokrasi bersih melayani (wbbm).

Apel pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada hari ini sebagai jawaban atau sebagai tindak lanjut dari program reformasi Kejaksaan dan rekomendasi rapat kerja Kejaksaan RI Tahun 2018 yaitu membangun zona integritas menuju WBK/WBBM di seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri yang dinilai memenuhi syarat.

Tujuan dari Reformasi Birokrasi yakni untuk membangun / membentuk profil dan perilaku pegawai Kejaksaan mempunyai integritas tinggi, produktivitas tinggi, bertanggung jawab dan mampu memberikan pelayanan prima pada masyarakat dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Sasaran Reformasi Birokrasi yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi nepotime.

Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan tekad untuk mewujudkan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta menjadi lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional dan akuntabel sesuai visi Kejaksaan RI melalui langkah-langkah :

  • Terwujudnya zona integritas yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK / WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik;
  • WBK / WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik yaitu telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada 6 (enam) area perubahan. Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta didukung dengan hasil survey eksternal indeks persepsi korupsi yang tinggi, dan indeks persepsi kualitas pelayanan menyatakan baik serta telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh pemeriksaan internal dan eksternal.                                           

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta juga secara resmi meluncurkan tagline berupa “KEJAKSAAN MILIK KITE, NYOOK KITE JAGE BERSAME”, tagline tersebut akan dipasang dikantor-kantor Kejaksaan Se-DKI Jakarta.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.