Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Kejari Jaksel bersama Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan Sosialisasikan “Bank Sampah”

Rabu, 5 Desember 2018 18:00:00 | Press Release

Pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan Sosialisasi Pengelolaan “Bank Sampah” dalam rangka Pengelolaan Infrastruktur Hijau menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bersih di aula lantai 4 Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Program pengelolan bank sampah  yang rencananya akan diresmikan dalam jangka waktu dekat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak Dr. Supardi, SH, MH, ini merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkungan Kejaksaan RI, sebagai program kerjasama antara Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara ini di hadiri oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan, para Pegawai, Office Boy, Penjual Food Court Kejari Jaksel dan para pelaku bank sampah yang ada di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, melalui Kepala Sub Bagian Pembinaan, Komang Rai Warmawan, SH mengatakan acara sosialisasi pengelolaan bank sampah tersebut dilakukan dalam upaya mengurangi sampah-sampah yang ada di lingkungan kantor dan menuju Kejari Jaksel yang bersih dari polusi sampah.

Melihat perkembangan kemajuan yang ada pada saat ini artinya sampah yang ditimbulkan akan semakin banyak dengan berbagai jenis, sehingga dengan adanya bank sampah ini yang memiliki potensi, dan nilai ekonomi bisa diolah dan dikembangkan dengan bank sampah tersebut, seperti sampah organik yang bisa dijadikan kompos dan plastik untuk industri, sehingga nantinya akan mengurangi sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sehingga akan mengurangi kerja TPA.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.