Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Kejari Jaksel koordinasi dengan Bawaslu Kota Jakarta Selatan

Jumat, 14 September 2018 17:15:10 | Press Release

Pada hari Rabu tanggal 12 September 2018, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menerima kunjungan Tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Selatan, dalam rangka koordinasi persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu (Sentra Penegakkan Hukum Terpadu), Untuk Penyelenggaraan Pemilihan Umum yang akan digelar pada tahun 2019, di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Seksi Intelijen, Bapak Andi Metrawijaya, SH, MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Arya Wicaksana, SH, MH, Kepala Seksi Pidana Khusus, Bapak Pradhana Probo S, SE, SH. MH, Kepala Seksi Barbuk dan Barang Rampasan, Bapak Yoga pamungkas, SH, dan Kepala Sub Seksi Penuntutan Pidana Umum, Bapak Donny Mahendra S, SH, MH, menerima Kunjungan Tim Bawaslu Kota Jakarta Selatan tersebut.

Berdasarkan Peraturan Bawaslu No. 9 Tahun 2018 tentang Sentra Gakkumdu, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bersama  Bawaslu Jakarta Selatan, menjadi satu atap dalam menindaklanjuti setiap laporan tindak pidana pemilu dan Bawaslu  meminta Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk menunjuk Jaksa yang akan ditempatkan di Sentra Gakkumdu tersebut.

Dengan kunjungan ini diharapkan adanya sinergi dan koordinasi yang erat demi suksesnya penyelenggaran Pemilu 2019 nanti.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.