Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Peringatan Isra Mi’raj 1439 H di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

Senin, 30 April 2018 17:28:32 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 30 April 2018 sekira pukul 09.00 Wib, dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan Kegiatan Tausyiah yang disampaikan oleh KH. FIKRI HAIKAL ZAINUDIN M.Z, dengan tema “Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Kita Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar, dan Jujur dalam Melaksanakan Tugas” dan santunan kepada lima puluh anak yatim dari lingkungan sekitar kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, yang bertempat di Halaman Mesjid Baitul Ikhlas Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Acara diawali oleh Marawis dari Adik-adik Al-Azhar Pasar Minggu, yang isinya pembacaan Sholawat dan Riwayat Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan sambutan oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan, sekaligus Ketua Panita Kegiatan Isra Mi’raj Kejari Jaksel Tahun 2018, Bapak Arya Wicaksana, SH, MH, dan di hadiri oleh para kasi, keluarga besar Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, anggota IAD dan undangan.

Dalam Tausiyahnya KH. FIKRI HAIKAL ZAINUDIN M.Z, menyampaikan “ Seorang Muslim yang mendirikan Sholat dengan baik dan benar etos kerja hendaknya makin bertambah bukan menurun, karena disiplin Sholat melatih kita untuk disiplin waktu dalam bekerja”.

Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar yang merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, karena pada saat itulah perintah Shalat yang merupakan tiang agama diterima oleh Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam. Diharapkan dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Seluruh pegawai dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Sehubungan diterimanya Berkas Perkara Tilang dari Polda, Polres dan Dishub sebanyak kurang lebih 10.000 berkas, maka guna memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat,
  • Loket Tilang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018, Buka mulai pukul 08.00 Wib s/d 23.00 Wib.
  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.