Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Kejari jaksel setor denda Tilang Rp. 10 Milyar lebih ke kas Negara pada tahun 2017

Senin, 4 Desember 2017 15:17:00 | Press Release

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menyetorkan dana PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp. 10.591.474.256,- ke kas negara dari hasil denda pelanggaran lalu lintas dan ongkos perkara tilang di wilayah Jakarta Selatan, terhitung dari 1 Januari sampai 15 November 2017.

Dana PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) yang disetorkan Sebanyak Rp 10 miliar lebih tersebut di antaranya berasal dari denda tilang sebesar 10.479.964.256,- dan biaya perkara tilang Rp. 111.510.000,-.

Kepala Kejaksaan Negeri jakarta Selatan, Bapak Raimel Jesaya, SH, MH mengatakan, Kejari Jakarta Selatan akan tetap transparan mengenai penyetoran dana PNBP ke kas negara, karena bagian dari akuntalibitas dan pertanggungjawaban ke masyarakat.

Untuk tahun 2017 diperkirakan uang hasil denda dari Tilang yang akan diserahkan ke kas negara akan terus bertambah dan penghitungannya akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.