Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

PEMANGGILAN TERHADAP PERUSAHAAN YANG BELUM MENGIKUTI ATAU MENUNGGAK IURAN JAMINAN KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN

Jumat, 18 Agustus 2017 07:52:11 | Press Release

Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 15 dan 16 Agustus 2017 Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Menara Jamsostek melakukan pemanggilan terhadap Perusahaan yang belum mengikuti atau Menunggak Iuran Jaminan Pensiun Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan pensiun adalah jaminan sosial yang bertujuan untuk mempertahankan derajat kehidupan yang layak bagi peserta dan/atau ahli warisnya dengan memberikan penghasilan setelah peserta memasuki usia pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia. Manfaat pensiun adalah sejumlah uang yang dibayarkan setiap bulan kepada peserta yang memasuki usia pensiun, mengalami cacat total tetap, atau kepada ahli waris bagi peserta yang meninggal dunia.

Mayoritas masyarakat Indonesia, belum dapat mengetahui perbedaan Jaminan Hari Tua dengan Pensiun. Kebanyakan orang yang cenderung menganggap keduanya memiliki fungsi yang sama untuk kesejahteraan dimasa tua ketika sudah tidak lagi bekerja di sebuah perusahaan. Padahal sebenarnya masing-masing memiliki makna yang berbeda dan tidak dapat disamakan.

Perusahaan yang belum mengikuti atau Menunggak Iuran Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan yang dipanggil sebanyak 121 perusahaan.

Foto Galeri 

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.