Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Kejari Jaksel Menerima Pelimpahan Tersangka Dan Barang Bukti (tahap II) A.N. Tersangka GATOT BRAJAMUSTI Alias AA GATOT BRAJAMUSTI

Kamis, 3 Agustus 2017 15:10:01 | Press Release

Pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2017, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara dugaan tindak pidana Konservasi sumber Daya Alam Hayati dan ekosistem, kepemilikan sen­jata api ilegal dan tindakan asusila A.n. Tersangka GATOT BRAJAMUSTI Alias AA GATOT BRAJAMUSTI dari Penyidik Polda Metro Jaya.

Perbuatan tersangka melanggar Pasal 21 Ayat (2) UU RI No.5 Tahun Subsidair Pasal 21 ayat (2) huruf b UU RI No. 5 tahun 1990 tentang 1990 tentang Konservasi sumber Daya Alam Hayati dan ekosistem, dan Kedua Primair Pasal 1 ayat (1) UU Drt. No. 12 tahun 1951 tentang Senjata Api Subsidair Pasal 2 Ayat (1) UU Drt. No. 12 Tahun 1951.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak RAIMEL JESAJA, SH, MH mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menyiapkan Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Jaksel untuk bergabung dengan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Kejari Jaksel akan segera melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terhadap tersangka dilakukan penahanan oleh Penuntut Umum selama 20 hari terhitung mulai tanggal 03 Agustus 2017 di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Jakarta Timur, sesuai kewenangan Jaksa Penuntut Umum yang tertuang dalam KUHAP.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.