Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

PRAKTEK KERJA LAPANGAN SISWA PPPJ ANGKATAN LXXIV GELOMBANG I TAHUN 2017 PADA KEJARI JAKSEL

Kamis, 27 Juli 2017 10:53:00 | Press Release

Pada hari Kamis, tanggal 27 Juli 2017. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan kedatangan tamu dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, yakni 40 (empat puluh) orang siswa Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXIV Gelombang I Tahun 2017 yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mulai dari tanggal 27 Juli sampai dengan 02 Agustus 2017 yang didampingi oleh Widyaiswara pada Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, sebagai salah satu program dalam kurikulum Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa.


Kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dijadwalkan mulai dari tanggal 26 Juli 2017 sampai dengan 02 Agustus 2017 tersebut bertujuan agar para Peserta PKL memiliki keterampilan di dalam mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti Diklat dalam penanganan perkara Pidum, Pidsus, Intelijen, serta perkara Datun sehingga para peserta PKL mampu melaksanakan tugas sehari-hari dalam hal penanganan perkara sesuai dengan tahapan penangananya dan setiap siswa nanti akan melakukan tugas-tugas layaknya seorang Jaksa Penuntut Umum seperti mempelajari berkas perkara, membuat surat dakwaan, dan surat tuntutan dengan bimbingan dari para Jaksa fungsional Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, para siswa PPPJ akan datang di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada hari dan jam kerja, kemudian melaksanakan kegiatannya di aula Kejari Jaksel yang telah ditata sedemikian rupa untuk kegiatan belajar serta mengerjakan tugas-tugas. Kemudian para siswa juga melakukan pengamatan langsung sekaligus praktek dalam hal pelaksanaan tugas-tugas teknis di bidang Pidum, Pidsus, Intelijen maupun Datun. Selain itu mereka juga akan membantu penanganan administrasi perkara Pidum dan Pidsus, yang tentunya akan selalu dibawah bimbingan Jaksa Pembimbing yang telah ditugaskan.

Foto Galeri 

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.