Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

SHER MUHAMMAD FEBRI dituntut 12 tahun penjara

Selasa, 17 Juli 2012 00:00:00 | Umum

Senin, 16 Juli 2012. Sidang lanjutan kasus pembunuhan RAAFI AGA WINASYA BENJAMIN, siswa SMA Pangudi Luhur, dengan terdakwa SHER MUHAMMAD FEBRI,  kembali digelar dengan agenda sidang pembacaan tuntutan.

Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa SHER MUHAMMAD FEBRI dengan tuntutan 12 tahun penjara, dalam tuntutannya JPU menilai perbuatan terdakwa telah memenuhi unsur pidana pasal 338 dan pasal 351 KUHP tentang Pembunuhan dan Penganiayaan. JPU menyatakan akibat perbuatan terdakwa korban RAAFI  mengalami luka tusukan di bagian dada dan mengenai hati hingga meninggal dunia.

Beberapa saat setelah Jaksa Penuntut Umum membacakan tuntutan, terdakwa langsung emosi, bahkan dia menggebrak meja penasihat hukumnya. Terdakwa menyatakan menolak secara hukum keseluruhan isi tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Majelis hakim PN Jaksel yang diketuai MOHAMMAD RAZZAD meminta terdakwa untuk tenang. Majelis hakim mempersilakan terdakwa mengajukan pledoi atau pembelaan pada sidang berikutnya hari Kamis tanggal 19 Juli 2012.

 

Tim Web Kejari-Jaksel

 

 

Berita Terkait

News Ticker

  • Sehubungan diterimanya Berkas Perkara Tilang dari Polda, Polres dan Dishub sebanyak kurang lebih 10.000 berkas, maka guna memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat,
  • Loket Tilang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018, Buka mulai pukul 08.00 Wib s/d 23.00 Wib.
  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.