Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

JPU berpendapat Novum Dr. Drs. BAHASYIM ASSIFIE M.Si Bukan Bukti Baru

Selasa, 17 Juli 2012 00:00:00 | Umum

Senin, 16 Juli 2012. Sidang Peninjauan Kembali (PK) dengan  terpidana Dr. Drs. BAHASYIM ASSIFIE M.Si  kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan beragendakan tanggapan yaitu Jaksa/ Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


Jaksa Penuntut Umum menyatakan bukti-bukti baru atau novum yang diajukan oleh Dr. Drs. BAHASYIM ASSIFIE M.Si  bukanlah novum.  JPU menilai bukti tersebut sudah pernah diungkapkan pada persidangan sebelumnya. Jaksa Penuntut Umum juga tidak sependapat dengan pemohon peninjauan kembali  Dr. Drs. BAHASYIM ASSIFIE M.Si  yang mengatakan hakim melakukan kesalahan dalam putusannya, karena putusan tersebut sudah tepat dan berdasarkan pertimbangan hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Jaksa Penuntut Umum  kembali meminta hakim untuk menolak PK pemohon, dan menguatkan putusan Kasasi Mahkamah Agung  yang membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta dan yang membatalkan putusan Pengadilan Negeri  Jaksel.

Sidang yang dipimpin oleh hakim ketua KUSNO  itu akan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2012, dengan agenda  mendengarkan saksi ahli dari akuntan publik, tentang arus lalin keuangan Dr. Drs. BAHASYIM ASSIFIE M.Si. dari pihak pemohon peninjauan kembali.

Tim Web Kejari-Jaksel

Berita Terkait

News Ticker

  • Sehubungan diterimanya Berkas Perkara Tilang dari Polda, Polres dan Dishub sebanyak kurang lebih 10.000 berkas, maka guna memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat,
  • Loket Tilang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018, Buka mulai pukul 08.00 Wib s/d 23.00 Wib.
  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.