Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Peresmian Pelayanan Mobil Tilang Keliling Kejari Jaksel

Minggu, 31 Maret 2019 17:00:00 | Press Release

Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019, dalam rangka optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat, Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melakukan suatu inovasi terbaru kembali. Pada kesempatan ini Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) meluncurkan program "Mobil Pelayanan Tilang Keliling" yang bertempat di depan Kampus UNIKA ATMAJAYA, Jalan Jendral Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang kemudian dilanjutkan dengan pelayanan pembayaran denda tilang kepada para pelanggar lalu lintas.

Peresmian tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bapak PATHOR RAHMAN, SH, MH, dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak Dr. Supardi, SH, MH, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak Isnawa Adji beserta jajaran, Dandim LETKOL (INF) AJI PRASETYO NUGROHO,S.Sos, M.M, Korlantas Polda Metro Jaya, Kepala Cabang BRI Kebayoran Baru, Bapak EDI PRAWAKISTO beserta jajaran, Para Kasi, para Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam acara Peresmian tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bapak PATHOR RAHMAN, SH, MH, menyampaikan Pelayanan Mobil Tilang Keliling bertujuan guna mempermudah masyarakat dalam mengambil barang bukti tilang.

Diharapkan dengan diluncurkannya program Mobil Pelayanan Tilang Keliling Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ini, dapat menjadi sarana penunjang untuk menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kedepannya, Mobil Pelayanan Tilang Keliling Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan akan mendatangi tempat-tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat di wilayah Jakarta Selatan untuk melakukan pelayanan pembayaran denda tilang dan mengambil barang bukti tanpa perlu datang ke kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Foto Galeri

Video "Peresmian Pelayanan Mobil Tilang Keliling Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan"

Video "Pemkot Jaksel Apresiasi Mobil Pelayanan Tilang Keliling Minggu 31 Maret 2019"

Video"Kejari Jaksel Luncurkan Mobil Pelayanan Tilang Keliling"

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.