Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Pemanggilan Terhadap Perusahaan Daftar Sebagian (PDS) Program Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilandak

Senin, 19 Nopember 2018 16:00:00 | Press Release

Sistem Jaminan Sosial Nasional merupakan Program Negara yang bertujuan memberikan Kepastian Perlindungan dan Kesejahteraan Sosial bagi Seluruh Rakyat. Dalam rangka mendukung Program Pemerintah tersebut Pada hari Senin tanggal 19 November 2018 Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilandak melakukan pemanggilan terhadap Perusahaan yang belum mengikuti Program Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 Program, yaitu:

  1. Jaminan Hari Tua adalah program utama BPJS Ketenagakerjaan yang paling populer. JHT memberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerja yang kehilangan penghasilan akibat cacat total tetap, mencapai usia tua atau meninggal dunia (diberikan kepada ahli waris).
  2. Jaminan Kecelakaan Kerja merupakan program utama BPJS Ketenagakerjaan berupa program perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja mulai dari saat berangkat kerja, di dalam lingkungan kerja, sampai tiba kembali ke rumah atau menderita penyakit akibat kerja.
  3. Jaminan Kematian (JKM) merupakan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diperuntukkan bagi ahli waris peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan akibat kecelakaan kerja.
  4. Jaminan Pensiun merupakan program utama BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerja yang memasuki usia pensiun, mengalami cacat total tetap atau kepada ahli waris bagi peserta yang meninggal dunia untuk mengganti pendapatan bulanan serta memastikan kehidupan dasar yang layak.

Perusahaan yang dipanggil sebanyak 39 perusahaan yang sebagian besar berdomisili di daerah Jakarta Selatan.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.