Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 239 Jaksel

Jumat, 2 Nopember 2018 16:00:00 | Press Release

Pada hari Jum'at tanggal 2 November 2018, mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul11.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum dalam rangka Jaksa Masuk Sekolah (JMS), oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, di SMPN 239 Jalan Nangka Raya No. 58 Tanjung Barat Jagakarsa Jakarta Selatan.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Adapun materi yang disampaikan oleh Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan adalah terkait dengan UU No.31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi, UU No. 35 No Tahun 2009 tentang Narkotika dan Tindak Pidana Umum Lainnya yang disambut dengan antusias oleh seluruh siswa dan para dewan guru setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh siswa dan siswi sekolah SMPN 239 Jakarta sebanyak kurang lebih 100 (seratus) siswa dan dihadiri oleh 10 (sepuluh) Kepala Sekolah di Wilayah Jakarta Selatan, Suku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jakarta  Selatan serta Dewan Guru.

Bahwa dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut para murid sangat antusias dengan diadakannya sesi tanya jawab banyak peserta yang menanyakan kepada narasumber.

Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.