Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

DIALOG INTERAKTIF “JAKSA MENYAPA” BERSAMA KAJARI JAKSEL

Selasa, 10 April 2018 09:16:00 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 09 April 2018 jam 09.00 wib bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Jl. Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta, telah dilaksanakan Talk Show Program Dialog Interaktif Jaksa Menyapa oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak Raimel Jesaya, SH, MH, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan, Bapak Arya Wicaksana, SH , MH, Kepala Seksi Intelijen Bapak Andi Metrawijaya, SH, MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Bapak Dedyng Wibianto Atabay, SH, MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Bapak Yovandi Yazid, SH, MH, Jaksa Fungsional yang diwakili oleh Ibu Agnes Renitha Butar Butar, SH, MH, Bapak Marimbun Hatigoran Panggabean, SH, dan Bapak Arih Wira Suranta, SH.

Pada acara Talk Show Dialog Interaktif Jaksa Menyapa tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menyampaikan mengenai penindakan hukum perkara Pencurian dengan kekerasan “Jambret” di wilayah Jakarta Selatan, dan tidak ada ampun bagi pelakunya.

Kejari Jakarta Selatan telah berupaya menekan perkara jambret khususnya dibidang penuntutan dengan efek jera  yang terukur, karena potensi yang ditimbulkan bukan kerugian yang akan ditimbulkan. Contoh seorang Ibu sedang bonceng sepeda motor dijambret tas nya kalau terjatuh ke jalan raya bisa ditabrak kendaraan lain.

Selama 2017 puluhan perkara penjambretan yang ditangani Kejari Jakarta Selatan, kini sudah berkurang sekitar 10 perkara sejak Januari hingga April 2018.

Perkara lainnya yang juga menjadi perhatian adalah perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga “KDRT". Penanganan KDRT sebanyak 7 perkara selama 2017. Sedangkan sejak Januari hingga April 2018 sebanyak 1 hingga 2 perkara, artinya ada penurunan. Ujar Bapak Kajari.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Jakarta Selatan, Bapak Dedyng Wibianto Atabay, SH, MH, menambahkan dalam menekan perkara KDRT selain dengan tuntutan yang memberi efek jera juga mempertimbangkan keharmonisan rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Yovandi Yazid, SH, MH, menyatakan kasus KDRT bagaikan gunung es  karena tidak sedikit  yang tidak melapor kepada pihak berwajib kemungkinan mempertimbangkan keutuhan rumah tangga.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.