Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Siraman Rohani Awal Tahun 2018 di Kejari Jaksel

Minggu, 14 Januari 2018 06:09:07 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, sekitar pukul 08.30 Wib, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mengadakan kegiatan Siraman rohani Agama Islam yang bertempat di ruang Rapat lantai 4 Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. 

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini, diikuti oleh seluruh pegawai dan para pejabat struktural Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, dengan menghadirkan Ustadz Zulkifli sebagai pengisi ceramah atau tausiah.

Dalam tausiahnya Ustad Zulkifli menguraikan tentang memanfaatkan waktu dengan sebaiknya-baiknya. Waktu kita di dunia hanya sebentar bagi ALLAH SWT, di ibaratkan 1/3 dari waktu Ashar-Magrib, yang dijelaskan dalam surat Al-Ashr ayat 1 yakni ”Demi Masa”. yang berarti waktu, sehingga sebagai umat Muslim kita wajib untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Selanjutnya Ustad Zulkifli mengatakan bahwa dalam meraih kebahagiaan dunia dan akhirat umat muslim diwajibkan menuntut ilmu untuk bekal menjalani kehidupan, sebagaimana dalam hadist di katakan “carilah ilmu hingga ke negeri Cina”.

Dan di setiap harta yang kita miliki ada hak orang lain, karena segala kekayaan yang kita punya berasal dari Allah SWT sehingga kita diwajibkan untuk beramal menyisihkan sebagian dari harta yang telah Allah SWT berikan tersebut.

Kegiatan siraman rohani Islam di Kantor kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, berakhir pada pukul 09.30 Wib.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.