Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Acara Bakti Sosial dengan Tema "Deteksi Dini Wujud Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks Dan Payudara”

Jumat, 6 Oktober 2017 13:51:07 | Press Release

Pada hari Jum’at tanggal 06 Oktober 2017, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) PUSAT, IAD lingkungan Kejagung RI dan IAD wilayah DKI Jakarta, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengadakan acara Bakti Sosial dengan Tema "Deteksi Dini Wujud Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks Dan Payudara” di Kejaksaan Agung RI.

Kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh Jaksa Agung RI, Bapak H.M. Prasetyo, dan Ketua IAD Pusat Ibu Ros Ellyana Prasetyo, beserta pengurus dan jajaran Kejaksaan Agung RI dan DKI Jakarta, berupa Test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan sadanis untuk mendeteksi dini dan pencegahan kemungkinan terjadinya kanker serviks dan kanker payudara pada wanita usia dewasa. Sebanyak lebih kurang 700 orang peserta yang mengikuti bakti sosial ini berasal dari pegawai dan istri pegawai Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri se-wilayah DKI Jakarta.

Dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat disimpulkan semakin banyak wanita di lingkungan Kejaksaan Agung RI dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang sadar arti dari kesehatan. Dari hasil pemeriksaan Test IVA dan Sadanis tersebut, Jika ada peserta yang diduga terindikasi terinfeksi gejala penyakit kanker serviks atau payudara, maka tim dokter akan melakukan tindakan lebih lanjut dengan melakukan pencegahan dini berupa pengobatan agar di kemudian hari bisa meminimalisir angka penderita kanker serviks dan payudara.

Foto Galeri

 

 

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.