Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Sidang Tipiring Perkara Miras di Jakarta Selatan

Rabu, 27 September 2017 08:58:39 | Press Release

Pada hari Selasa tanggal 26 September 2017, sekira pukul 14.00 Wib, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selaku eksekutor mengikuti sidang tindak pidana ringan perkara penjualan Minuman Keras (Miras) tanpa izin yang berwenang yang digelar di Polres Metro Jakarta Selatan.

Sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal, Bapak Ratnoho, SH, MH dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan diikuti Jaksa Sigit Hendradi, SH dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, menghadirkan delapan terdakwa kasus perkara Miras di berbagai wilayah kota administrasi Jakarta Selatan.

Dalam sidang tersebut, hakim memutuskan para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menjual minuman keras tanpa izin, dengan hukuman vonis pidana denda ke masing-masing terdakwa sebesar Rp. 150-250 ribu dengan subsidair 7 hari kurungan, dan semua terdakwa memilih untuk membayar denda, dengan jumlah dari 8 terdakwa tersebut sebesar Rp. 1.550.000,- yang segera di setorkan ke kas Negara oleh Jaksa.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.