Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

SOSIALISASI PENDAFTARAN KEPESERTAAN PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN

Selasa, 19 September 2017 10:23:07 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 18 September 2017 Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebayoran Baru melakukan Sosialisasi Pendaftaran Kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan.

Sistem Jaminan Sosial Nasional merupakan program Negara yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat.  Pekerja di Indonesia wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, baik itu pekerja di sektor formal maupun non-formal. Bagi yang bekerja di sektor formal, pihak perusahaan harus mendaftarkan setiap pegawainya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sekaligus menanggung sejumlah iuran BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Itulah sebabnya setiap kali Pekerja menerima gaji bulanan, perusahaan tempat bekerja akan memotong sekian persen dari gaji untuk membayar iuran tersebut. Sementara itu, untuk Pekerja yang bekerja di sektor non formal juga bisa mendapatkan BPJS ketenagakerjaan dengan membayar sendiri uang kepesertaan Anda sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan karena BPJS Ketenagakerjaan menyediakan program-program perlindungan dasar yang dapat menjamin masa depan sebagai seorang pekerja. Contohnya adalah sebagai solusi atas risiko yang mungkin terjadi ketika bekerja, seperti sakit, kecelakaan kerja, pemutusan hubungan kerja, pensiun, kematian, dan lain-lain. Dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja tidak lagi menanggung beban atas risiko kerja tersebut seorang diri, tetapi akan dibantu oleh adanya program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Acara tersebut bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Lantai 4 dengan perusahan yang diundang sebanyak 135 Perusahaan.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.