Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Penutupan praktek kerja lapangan (PKL) PPPJ Angkatan LXXIV Gelombang I Tahun 2017 di Kejari Jaksel

Rabu, 2 Agustus 2017 16:00:00 | Press Release

Pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2017, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bapak RAIMEL JESAJA, SH, MH menutup praktek kerja lapangan (PKL) Jaksa (PPPJ) Angkatan 74 Gelombang I Tahun 2017, di Aula Kejari Jaksel. Penutupan dilaksanakan setelah 5 hari kegiatan PKL berlangsung, dari tanggal 27 Juli 2017 s/d 02 Agustus 2017.

Selama melaksanakan PKL, para siswa PPPJ datang pada hari dan jam kerja, kemudian melaksanakan kegiatan di Aula Kejari Jakarta Selatan. Para siswa melakukan pengamatan langsung sekaligus praktek dalam hal pelaksanaan tugas-tugas teknis di bidang Pidum, Pidsus, Intelijen maupun Datun termasuk membantu penanganan administrasi perkara Pidum dan Pidsus, yang tentunya selalu dibawah bimbingan Jaksa Pembimbing yang telah ditugaskan.

Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional (DTF) Badiklat Kejaksaan RI, Bapak ASNAWI, SH, MH menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada Kajari Jakarta Selatan, Bapak RAIMEL JESAJA, SH, MH beserta jajarannya dan permohonan maaf sekira ada hal-hal yang tidak berkenan atas keberadaan para siswa selama berada di Kejari Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Kajari Jaksel berpesan sebagai generasi penerus lembaga Kejaksaan harus dapat meneruskan atau bahkan semakin meningkatkan dan membuat lebih maju dan baik lagi menjadi insan Adhyaksa yang profesional dan proporsional dalam penegakan hukum yang berhati nurani.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari siswa PPPJ kepada jajaran Kejari Jaksel, yang kemudian diteruskan dengan saling bertukar kenang-kenangan dari Badiklat Kejaksaan RI kepada Kejari Jakarta Selatan dan sebaliknya. Setelah itu Siswa PPPJ menyerahkan kenang-kenangan kepada Kajari Jakarta Selatan dan Kepala Bidang DTF Badiklat RI, dan acara hiburan yang dipersembahan oleh para siswa PPPJ angkatan 74 tahun 2017. Acara ditutup dengan bersalam-salaman di antara seluruh siswa PPPJ, para Widyaswara/Pendamping siswa PPPJ, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kasubag Pembinaan, Kasi Intelijen, Kasi Pidsus, Kasi Datun serta para Jaksa Pembimbing dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.