Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

MOU Jaksa Pengacara Negara Kejari Jaksel dengan Pemerintah Kota Administratif Jaksel

Senin, 27 Februari 2012 00:00:00 | Umum

Senin, 27/02/2012. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan penanda tanganan MOU yang bertujuan untuk  menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara sehubungan dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam pelayanan kepada masyarakat. Penanda tanganan MOU dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Selatan Jl. Prapanca Raya No. 9 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dan ditanda tangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, MASYHUDI dan Walikota Jakarta Selatan, H. M. ANAS EFENDI, SH., MH.

Kerja sama ini adalah merupakan kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara baik melalui proses persidangan maupun diluar persidangan melalui pemberian hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam menghadapi permasalahan hukum yang berhubungan dengan proses dan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, MASYHUDI Menyampaikan dalam sambutannya peran dari Kejaksaan bukan hanya untuk menyelesaikan perkara perdata yang diperiksa dan diadili oleh Pengadilan di Indonesia tetapi juga untuk menagani perkara perdata yang diperiksa dan diadili oleh pengadilan di luar negeri. Dalam tugas memberikan pertimbangan hukum kepada instansi pemerintah, tidak berati Kejaksaan sebagai interventif, melainkan sebagai mitra kerja dalam rangka untuk mendapatkan solusi serta melakukan koreksi dalam rangka penyusunan peraturan ataupun penyusunan keputusan yang terkait dengan kepentingan umum misalnya dalam pemberian ganti rugi atau dalam penyusunan kontrak perjanjian kerja oleh pemerintah, BUMN dan BUMD.

Dengan adanya kesepakatan dalam menyelenggarakan kerjasama dapat membina hubungan baik dan kekompakan dalam membangun Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan kedepannya.

Tim Web Kejari-Jaksel

 

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.